Pmasdh.com — Layanan Kesehatan Bagi Hewan Peliharaan Anda

Anjing Flu Dan Cara Mengatasinya

Anjing Flu Dan Cara Mengatasinya

Anjing flu menjadi masalah serius jika tidak segera diberi obat. Flu merupakan penyakit yang sering menyerang mamalia termasuk manusia. Anjing dan beberapa binatang peliharaan memiliki daya tahan tubuh yang kuat bahkan lebih baik dari manusia. Namun, kondisi tersebut bukan berarti anjing menjadi kebal terhadap penyakit. Beberapa virus dan bakteri bermutasi sehingga mampu menyerang anjing dan hewan lainnya. Penyakit flu memiliki banyak jenis bahkan untuk anjing sekalipun. Ketika anjing terkena penyakit tersebut, pemilik dapat menambah multivitamin dan memberi makanan bergizi. Flu adalah penyakit ringan jika diatasi dengan benar. Sebaliknya, penyakit ini bisa menjadi semakin parah dan berbahaya bahkan mengancam jiwa hingga mengakibatkan kematian. Flu juga bisa bermutasi dan menyerang hewan lain termasuk manusia.

Jenis anjing yang bervariasi membuat flu mempunya perbedaan manifestasi. Anjing jenis tertenu kebal dengan flu karena hidup di daerah yang dingin dan tubuh sudah mampu beradaptasi. Sebaliknya,a da jenis anjing yang sangat lemah dan menjadi cepat sakit hanya dengan terkena flu. Kondisi ini membuat pemilik harus melihat kondisi sekitar. Perhatikan mereka yang mempunya anjing dan jenis yang dipilih. Ada anjing yang cocok untuk daerah dingin dan ada pula yang memang sesuai dengan daerah panas. Anjing bisa saja mengalami adaptasi tetapi butuh waktu.

Masalah flu dan penyakit sudah menjadi perhatian breeder sejak lama. Mereka berusaha untuk membuat anjing lebih kuat dan tidak mudah sakit. Hal ini tidak mudah tanpa rekayasa genetika. Sebagaimana yang telah diketahui, ada anjing bertubuh besar da nada anjing kecil. Selain itu, anjing punya bentuk wajah dan postur tubuh bervariasi. Anjing yang dahulu mirip sekali dengan rubah dan serigala. Kini, anjing ada yang berajah datar, kepala pendek, tubuh besar kaki kecil, dan lainnya. Pembahasan mengenai persilangan membuat anda melihat sejenak hasil persilangan antara golden retriever dan doodle. Keduanya menjadi induk Mini Goldendoodle. Penamaan menggunakan kata gabung dari kedua indukan yang menghasilkan anjing tersebut.