Pmasdh.com — Layanan Kesehatan Bagi Hewan Peliharaan Anda

Jenis Hewan Yang Dapat Dipelihara Di Rumah

Jenis Hewan Yang Dapat Dipelihara Di Rumah

Hoby dalam memelihara hewa peliharaan sudah dijalankan oleh sebagian orang yang ada dimuka bumi ini. dinilai bisa membuat susansa rumah rumah menjadi ramai, dengan kalian memelihara hewan peliharaan pun juga membuat rumah kalian jadi lebih aman dan juga nyaman. Ada banyak sekali hewan yang bisa kalian pelihara di rumah kalian. Umum sekali bisa kalia pelihara adalah Kucing, Anjing, hamster, Kelinci, Sugar Glader dll. Dengan memelihara hewan peliharaan tentu saja membutuhkan perhatian khusu dari kalian sebagai pemilik. Mengetahui makanan , air serta perawatan yang butuhkan pun harus dimengerti oleh setiap pemilik dai hewan peliharaan yang ada.

Berikut ini, kita akan kasih sedikit rekomendasi hewan peliharaan yang bisa dengan mudah kalian pelihara di rumah kalian masing-masing.

# Melihara Kucing Kampung

Jika kalian suka dengan hewan lokal, kucing kampung bisa menjadi salah satu referensi untuk kalian. Dimana kucing ini sangat mudah dirawat, dan kalian utnuk perawatannya tidak perlu semahal seperti kucing Anggora, Persia dan lainnya. kucing kampung ini sendiri umum sekali memiliki bulu yang tipis, namun pergerakannya sangat lincah. Warna yang ada pun juga beragam, ada si kucing oyen ( Orange ), hitam loreng putih, Brown Mix, Putih, dan juga Hitam Pekat.

Kucing kampung ini bisa kalian rawat dirumah dengan cara :

  • Bersihkan saja bulu-bulunya.
  • Bersihkan area hidung serta telinga dengan menggunakan tisu basah.
  • Untuk kuku yang dimilikibisa kalian rapihkan dalam waktu 2 minggu atau juga satu bulan sekali.

Kucing kampung menjadi kucing dengan jenis yang tidak manja dan bsia dikatakan hidup mandiri serta segala macam amakann pun bisa kalian berikan namun, juga harus seusai dengan usia si kucing. Jika masih kecil, berikan makanan yang tidak terlalu keras.

# Memelihara Anjing Pomeranian

Kalian yang suka dengan hewan peliharaan sejenis Anjing ini bisa mencoba memelihara jenis yang satu ini. untuk jenisnya bisa dibilang unik dan juga tumbuh dengan ukuran yang kecil. Namun, untuk jenis Anjing yang satu ini mudah sekali untuk diaturnya dan cepat dalam melakukan adaptasi. Jenis anjing ini suka sekali tinggal ditempat yang bersih dan memiliki bulu yang idnah serta panjang yang mirip sekali dengan boneka anjing kebanyakan. Umum sekali warna anjing ini adalah putih dengan bulu yang lebat namun juga terkdang di mix dengan Brown. Untuk ahrga pastinya berbeda dari tiap warna yang ada.

Anjing ini termasuk anjing yang lucu serta menggemaskan dan anjing ini pun dapat berlarian kesana dan kemari dengan begitu ceria. Untuk perawaannya sendiri juga bisa dibilang mudah ko guys. Merawat bulunya dengan hanya menggunakan sisir khusus dan bisa memandikannya selama 2 minggu sekali dengan menggunakan shampo khusus anjing agar bulunya tidak rontok dan keringkan saja dengan menggunakan Hair Dryer.

# Memelihara Hamster

Masuk kedalam kategori imut ini juga mudah untuk kalian pelihara. Mirip dengan tikus kecil, namun masih memiliki bentuk yang indah dan juga bersih. Spesies hamster ini juga banyak dan masuk kedalam spesies terbesar di ASIA DAN Eropa. Bentuk ekcil serta berbulu lebatlah yang membuat para pecinta binatang rela untuk memelihara hewan yang satu ini.  memiliki beragam warna yakni Coklat, Hitam mix Abu-Abu, Putih dan ada juga yang langka dengan warna merah.

Untuk perawatannya :

  • Bersihkan kandangya secara teratur serta berilah makan yang cukup.
  • Berikan juga kandang kecil dan juga mainan mini seperti ayunan yang berputar.
  • Lalu berikan tempat pakan kecil yang diisi dengan biji-bijian atau juga buah dengan ukuran yang kecil.

# Memelihara Kelinci New Zaeland

Hewan yang kerap muncul di serial Teletubbies ini cocok untuk kalian pelihara. Untuk ukuran memang agak sedikit besar dibandingkan kelinci kampung. Ada yang mencapai berat 6kg juga utnuk kelinci yang satu ini. sebagian orang memelihara hewan ini untuk olahan makanan dan sbagian lagi sebagai hwan peliharaan yang murni. Hewan ini memiliki bulu yang putih bersih dan juga memiliki keunikannya tersendiri.

Sama pada kelinci umumnya, kelinci ini juga bisa diberi makan semacam : Buah-Buahan segar, Tomat dan sayuran semacam Wortel.

Untuk perawatannya :

  • Sediakan kandang dengan ukuran 2x2m. Jika kalian memelihara lbih dari 1, maka kandangnya pun harus besar.
  • Bersihkan kandang selama 1 minggu sekali agar tidak adanya bau dan kelinci juga dalam keadaan sehat.

Dalam keadaan sehat, jenis kelinci ini dapat berkembang biak dengan melahirkan anak dari 10 – 12 ekor.