Pmasdh.com — Layanan Kesehatan Bagi Hewan Peliharaan Anda

Pilihlah Susu Kucing Yang Baik Dengan Cara Ini

Pilihlah Susu Kucing Yang Baik Dengan Cara Ini

Siapa yang tidak suka dengan hewan menggemaskan yang satu ini ? banyak sekali orang-orang sudah memelihara hewan yang lucu ini. Namun, kalian harus ketahui , jika kalian mengadopsi kucing dengan usianya yang abru 1 bulan, maka kalian tidak bisa sembarangan dalam memberikan asupan untuk si kucing. Demi pertumbuhan yang bagus dan lancar, kalian harus mengecek asupan utamanya yaitu Susu. Tentu saja, dalam hal ini kalian juga tidak sembarangan dalam memilih jenis susu yang ada.

Lalu cara kita mengetahui bahwa susu ini baik untuk sang kucing harus dengan cara seperti apa ? tenang bebs, kalian bisa memilih jenis susu pada kucing melalui cara yang ada di bawah ini.

Menyesuaikan Usia

Hal pertama yang tepat dan akurat adalah dengan cara kalian melihat usia kucing yang kalian pelihara. Susu kucing terbaik memang cocok untuk segala usia, namun dalam hal ini tidak bisa kalian sembarangan memberinya ya guys. Ikuti usia si kucing melalui humbauan dari kemasan pada produknya juga.

Pilihlah Protein Yang Tinggi Bagi Kucing Yang Belum Disapih

Kandungan gizi yang tinggi, sangat cocok untuk kalian berikan kepada kucing kalian yang memang belum di sapih. Susu dengan kondisi protein yang tinggi serta adanya kandungan lemak di dalamnya sangat bagus untuk kalian berikan. Apalagi jika kalain temui kandungan laktoferin. Dimana kandungan tersebut bisa meningkatkan kekebalan dan juga bisa melindungi kucing dari berbagai penyakit menular.

Kucing Dewasa Hindari Lemak & Protein Tinggi

Jika kalian sedang memelihara kucing dewasa, maka sebaiknya kalian harus perhatikan lagi komposisi mengenai protein dan lemak yang terkandung. Karena pada dasarnya, setelah menginjak usia 4 bulan. Kucing yang kalian miliki semakin alam semakin melambat untuk pertumbuhannya. Jika kalian nanti memberikan susu dengan kalori tinggi, maka kucing kalian sudah pasti akan gembul bebs. Maka dari itu, kalian harus perhatikan mengenai tinggi rendahnya protein beserta lemak di dalamnya.

Pilih Rendah Lemak Untuk Usia Lanjut Pada Kucing

jika sudah masuk dalam usia lanjut, maka kalian sudah bisa memberikan susu pada kucing dengan rendah lemak. Karena, dengan rendah lemak ini sangat mendukung untuk pemeliharaan gizi si kucing. Jika kalian nantinya ingin memperkuat bagian sendir pada kucing kalian, maka jenis susu dengan kandungan Kondroitin dan juga Glukosamin bisa kalian percikan sedikti susu tersebut pada makanan kucing kalian sehari-hari.

Pemilihan Susu Bubuk Atau Cair

Sama seperti pada hewan Anjing sebelumnya, nahwa susu pada kucing juga terdapat 2 jenis. Untuk itu, kalian bisa memilih sesuai kondisi si kucing itu sendiri.

# Susu Bubuk : untuk susu bubuk ini termasuk pada pilihan yang sangat ekonomis. Susu bubuk bisa kalian gunakan steelah kalian larutkan dengan menggunakan air dingin atau hangat. Bagi kalian yang ingin menghemat sedikit bajet yang dikeluarkan. Kalian bisa memilih jenis yang satu ini. namun, kalian juga harus lihat kondisi si kucing suka dengan jenis ini atau tidak.

# Susu Cair : untuk jenis ini lebh terlihat praktis di banding dengan si bubuk. Pasalnya, susu ini tidak perlu di larutkan namun sudah bisa langsung di berikan pada kucing peliharaan kalian tersebut. Namun, untuk jenis ini sendiri ahrus habis ya bebs. Jika tidak habis, maka susu tersebut harus di buang agar kucing juga tetap terjaga dan juga higienis tubuhnya.

Pilihlah Susu Dengan Nutrisi Tambahan

Nutrisi sudah bisa dipastikan sangat penting untuk kondisi tubuh. Tidak hanya gizi saja, namun kandungan seperti Nutrisi tambahan Taurin, Asam Linolenic, Glukosamina, dan Asam Docosahexaenoic ini juga di perlukan untuk si kucing. Kelian bisa memberikan susu yang nantinya dapat menunjang kesehatan pada sistem pencernaan si Kucing. Kucing kalian membutuhkan Probiotik yang dimana itu dapat membantu untuk menjaga kesehatan dari usus si kucing. Kalian perlu memilih susu yang memang tepat agar nanti bisa memelihara kesehatan Gastrointestinal pada kucing itu sendiri.

Asam Linoleic dan juga Asam Docosahexaenoic ini merupakan salah satu nutrisi yang bisa menjaga kulit kucing kalian tetap sehat dan juga bisa mengurangi resiko jantungan. Maka dari itu, kucing juga membutuhkan nutrisi yang satu ini. apalagi pada zat Taurin. Dimana ini merupakan turunan dari asam amino yang memang banyak terkandung didalam susu pada kucing. Mengapa akan ada kandungan ini ? karena , zat ini memang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan mata serta organ yang ada pad tubuh si kucing dan juga bisa membantuk pemulihan kesehtaan yang sedang dialami si kucing peliharaan kalian itu.